Tips Untuk Menghindari Smartphone dari Serangan Malware

Android Malware
Tips Untuk Menghindari Smartphone dari Serangan Malware - Kebanyakan orang pasti tidak akan menginstal beberapa aplikasi terutama Anti-Virus. Padahal Anti-Virus salah satu aplikasi berguna untuk menghindari dari serangan malware. Nah mungkin beberapa tips dibawah ini untuk menghindari Smart Device mu dari serangan Malware :

Download Apps Store Terpercaya
Demi menjaga keamanan perangkat cerdas kalian, sangat wajib mengunduh berbagai aplikasi langsung dari sumbernya atau dari apps store yang terpercaya. Artinya, kalian harus men-download-nya dari toko aplikasi milik Google, Amazon, Samsung, Microsoft, dan beberapa apps store lain yang sengaja dibangun oleh perusahaan yang terpercaya.
Namun lagi-lagi, kamu wajib pintar-pintar memilih aplikasi sebelum mengunduhnya. Pasalnya, Google Play Store sendiri sempat “kebobolan”, karena sempat beredar aplikasi BBM palsu ketika dunia perangkat cerdas tengah heboh dengan kemunculan messenger dari BlackBerry ini di platform Android dan iOS.

Hati-Hati dalam menginstal Aplikasi yang Mencurigakan
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, telah banyak aplikasi-aplikasi palsu yang beredar tanpa pengawasan lebih lanjut. Karena itu, setidaknya menyempatkan sedikit waktu untuk membaca review sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi.

Aplikasi Bajakan
Istilah bajakan mungkin saja erat kaitannya dengan tindakan ilegal. Namun dalam jangka panjang, aplikasi-aplikasi yang dibajak akan mampu merusak perangkat cerdas milikmu.
Mengunduh dan meng-install program APK yang beredar secara tak resmi memiliki resiko cukup besar untuk membuat smartphone dan tablet kamu terinfeksi malware. Para pengguna BlackBerry 10 bisa menjadi pihak yang paling berbahaya, karena kerap melakukan side-loading aplikasi Android. Jadi, berhati-hatilah sebelum terlambat.

Mengutak-atik Menu Settings
Google telah menyediakan berbagai pilihan untuk menyaring aplikasi-aplikasi berbahaya. Salah satunya adalah dengan menyediakan pilihan “Verify Apps”. Opsi ini bisa kamu temukan di menu “Settings”, bagi kalian yang telah menggunakan perangkat bersistem operasi minimal Android 4.2.
Dengan mencetang pilihan ini, maka kamu telah meminta sistem untuk memeriksa dan memindai sebuah aplikasi terlebih dahulu, sebelum benar-benar ter-install di dalam perangkat.

Rajinlah MengUpdate Software
Logikanya, semakin tinggi sebuah software, maka semakin ketat pula sistem keamanan sebuah perangkat. Maka itu, rajin-rajinlah meng-update sistem operasi atau software dari smart device kamu.
Pembaruan software biasanya akan memperbaiki sistem, menghilangkan gangguan bugs, dan menambahkan berbagai fitur yang dipercaya akan meningkatkan kualitas keamanan.

Aplikasi Anti-Virus
Langkah terakhir adalah dengan meng-install program anti-virus di dalam smartphone kalian. Namun seperti yang kamu mungkin telah ketahui, terdapat banyak aplikasi anti-virus di dunia digital saat ini. Tentu saja, kalian wajib memilih yang terbaik.
Avast, AVG, BitDefender, Kaspersky, Sophos, Symantec Norton, dan TrendMico adalah beberapa nama anti-virus terbaik untuk melindungi perangkat cerdas kamu. Tetapi untuk lebih jelasnya, simak saja daftarnya di bawah ini:
Tips Untuk Menghindari Smartphone dari Serangan Malware

Bagaimana? Apakah kamu sudah mengamakan Smartphone mu dari serangan malware? karena hal itu sangat wajib bukan sebelum terlambat. Inilah postingan saya Tips Untuk Menghindari Smartphone dari Serangan Malware. Semoga berguna bagi kamu yang menggunakan Ponsel Pintar.

1 Response to "Tips Untuk Menghindari Smartphone dari Serangan Malware"

  1. I've been using AVG security for a few years, I'd recommend this Anti virus to all you.

    ReplyDelete

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.

Ingat! Budayakan membaca sebelum berkomentar.