Tampilan Terbaru Windows 8.1 Bocor di Internet

Logo Windows 8

News Windows 8.1 - Update atau pembaruan pertama dari Windows 8.1 dikabarkan akan tersedia pada 11 Maret 2014 mendatang. Namun, sebelum tanggal tersebut tiba, file bocoran dari update tersebut telah tersebar ke berbagai situs.

Update terbaru ini menghadirkan berbagai perubahan. Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (4/2/2014), Microsoft ingin meningkatkan pengalaman penggunaan mouse dan keyboard di Windows 8.1 update 1 tersebut.

Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menambah sebuah title bar baru di aplikasi bergaya Windows 8. Melalui title bar ini, pengguna bisa memilih untuk menutup, minimize, dan snap aplikasi hanya dengan menggunakan mouse.

Tampilan Terbaru Windows 8.1
Mengubah Size Live Tile sangat mudah dan praktis

Pada tampilan Metro, kini pengguna dapat mengubah-ubah kotak atau Live tile dengan mudah. Cukup klik kanan, pengguna akan dihadapkan dengan berbagai pilihan kustomisasi, seperti mengubah ukuran kotak, unpin, dan masih banyak lagi.

Dalam update pertama ini, Microsoft akan membawa tombol Search dan Shutdown langsung ke layar Start. Dengan klik ikon berbentuk kaca pembesar, pengguna bisa mencari konten yang ada di PC. Sementara, tombol Shutdown mengizinkan pengguna untuk mematikan, sleep, dan restart komputer.

Tampilan Terbaru Windows 8.1
Terdapat tombol Shutdown pada Start Menu
Satu tambahan lainnya, pengguna dapat mengatur agar aplikasi Windows Store muncul di bagian taskbar. Dengan cara ini, pengguna dijamin akan lebih mudah mengakses toko aplikasi digital tersebut.

Tampilan Terbaru Windows 8.1
Perubahan pada PC Settings
Windows 8.1 sendiri untuk pertama kalinya dirilis pada 18 Oktober 2013 lalu. Sistem operasi ini merupakan update besar-besaran dari Windows 8 yang diluncurkan pada tahun 2012 silam.

1 Response to "Tampilan Terbaru Windows 8.1 Bocor di Internet"

  1. tampilannya keren juga yaa mas, tidak kalah dengan pendhulunya
    :D

    ReplyDelete

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.

Ingat! Budayakan membaca sebelum berkomentar.