Berkat Apple, AMD Berjaya?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Berkat Apple, AMD Berjaya?
AMD
Produsen prosesor grafis, AMD membuktikan dirinya sebagai perusahaan yang mampu bertahan di kompetisi pasar kartu grafis. Tak peduli berapa sulit kondisi finansial, pabrikan dari Sunnyvale ini tetap bisa menemukan jalan keluar.
 
Tahun depan, AMD diprediksi masih bisa memiliki peluang menguasai 20 hingga 30 persen pasar kartu grafis profesional, seperti dilansir dari Digitimes (23/12/2013). Kemungkinan tersebut bisa dicapai AMD berkat jalinan kerja sama dengan Apple. Bertambahnya market share tersebut diharapkan juga bisa membawa keuntungan lebih banyak bagi AMD.

Menurut sumber Apple yang menangani rantai pasokan, Apple telah memutuskan untuk menggunakan kartu grafis AMD FirePro untuk lini produk Mac Pro perusahaan. Mac Pro yang baru dikabarkan akan memiliki dua jenis kartu grafis FirePro kelas workstation.

MacPro memang sempat mengalami krisi rantai pasokan komponen, sehingga peluncurannya ditunda dari Desember 2013 menjadi periode Februari 2014. Namun hal itu tidak mengubah AMD sebagai pemasok utama kartu grafis Mac Pro.

MacPro yang didesain ulang oleh Apple bakal menggunakan kartu grafis AMD FirePro D300, D500, dan D700. Tidak ada opsi untuk menggunakan GPU buatan Nvidia.

Selain itu, seperti kita ketahui, selain menjadi pemasok kartu grafis untuk Mac Pro, AMD juga memasok GPU untuk konsol game Xbox One, Sony PlayStation 4, dan Nintendo Wii U. Penjualan PS 4 dan Xbox One yang sukses diharapkan juga bisa menambah pangsa pasar AMD.

AMD juga baru saja meluncurkan kartu grafis Radeon R9 290x yang dibanderol dengan harga yang kompetitif, sekitar 550 dollar AS. Kartu grafis ini disiapkan untuk bersaing dengan Nvidia GeForce GTX 780 TI yang harganya sekitar 700 dollar AS.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Berkat Apple, AMD Berjaya?"

Post a Comment

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.

Ingat! Budayakan membaca sebelum berkomentar.