Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Serangan Malware

Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Serangan Malware
Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Serangan Malware - Ketika kamu bermain game di Android, mungkin ada merasa ada yang aneh terjadi. Tiba-tiba gambar yang dihasilkan lag/patah-patah, padahal sebelumnya  game yang dimainkan lancar jaya saja. Kemungkinan saja Android kamu terkena malware, itu bisa jadi penyebab utama. Berikut ciri-ciri android terkena serangan malware :
1. Ponsel mati tiba-tiba
Malware dapat mempengaruhi panggilan yang sedang berlangsung atau yang masuk. Ponsel yang mati mendadak atau panggilan putus tanpa sebab yang jelas bisa jadi karena tiga hal: jaringan operator Anda buruk, ponsel Anda disadap, atau karena malware. 

2. Ponsel kinerja lambat
Kinerja ponsel jika digunakan sepadan dengan kemampuan kinerjanya, ponsel akan lancar saja. Namun, jika Anda sudah menggunakan sesuai kemampuannya, tapi tetap lemot, bisa jadi perangkat Anda disusupi malware. 

3. Baterai cepat habis
Android Anda tak banyak dipakai, namun baterainya mudah terkuras. Malware biasanya secara misterius menguras baterai lebih cepat dibanding biasanya. Itu biasanya karena adware, ataupun malware serupa spam. Adware ini agresif menampilkan beragam iklan, yang daya serap baterainya seperti menjalankan aplikasi. 

4. Pemakaian data internet membengkak
Malware sering menyusupi konsumsi data Internet perangkat Android. Periksa tagihan langganan data Anda. Perubahan yang mencolok, baik dalam download maupun upload, bisa menjadi tanda bahwa ada pihak lain yang mengontrol perangkat Anda. Pakailah aplikasi pemantau data untuk mengukur konsumsi data Anda. 

5. Tagihan telepon membengkak
Malware pada Android sering menginfeksi perangkat dan mulai mengirim SMS ke layanan premium. Anda bisa cek tagihan atau pemakaian pulsa untuk mengetahui detailnya, apakah Anda melakukan SMS atau panggilan yang misterius dari perangkat Anda.

Lalu, bagaimana cara mengatas yang sudah terlanjur kena serangan malware?
Cara 1, mungkin kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang rewel. Bisa saja aplikasi tersebut telah disusupi oleh malware.
Cara 2, jika kurang ampuh. Langkah terakhir adalah RESET/Pulihkan Ke Setelan Pabrik, itu adalah salah satu jika malware tidak bisa hilang dengan cara 1.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Ciri-Ciri Android Terkena Serangan Malware, jika ingin tau beberapa tips menghindari serangan malware kamu bisa baca Postingan saya Disini.

0 Response to "Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Serangan Malware"

Post a Comment

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.

Ingat! Budayakan membaca sebelum berkomentar.